Alphad Syarif, Politisi yang Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Samarinda

Alphad Syarif fokus pembangunan infrastruktur Samarinda

Pemerataan ekonomi di beberapa daerah memang penting untuk diperhatikan oleh pemerintah. Saat ini, beberapa daerah yang ada di Indonesia terlebih Pulau Kalimantan tengah menjalani beberapa pembangunan.

Salah satunya adalah Kota Samarinda yang ada di Kalimantan Timur. Seperti yang diungkapkan oleh Alphad Syarif dalam sebuah wawancara, ia memberikan penjelasan bahwa “Kemudian, juga para dewan menjalankan tupoksinya yaitu controlling sebagai fungsi untuk mengawasi pemkot Samarinda, kinerjanya, dedikasinya dalam membangun Samarinda. Perlu adanya sinegritas untuk bersama-sama membangun Samarinda yang lebih baik lagi. Saya katakan bahwa Samarinda saat ini tidak baik, itu bukan ya, hanya saja. Samarinda ini sudah baik, namun yang kami inginkan adalah pembangunan di Samarinda ini lebih baik lagi.”

Dibutuhkan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan anggota dewan agar bisa membangun Kota Samarinda menjadi lebih maju lagi. Bahkan, berbagai macam hal harus diperhatikan dengan lebih agar tidak terjadi ketimpangan ekonomi dalam suatu daerah.

Pemerintah harus dikontrol dengan baik oleh para anggota dewan agar tidak melakukan kekuasaan yang sewenang-wenang. Selain itu, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harus bisa melakukan fungsi penganggaran dengan baik.

Potensi ekonomi yang dimiliki oleh Samarinda bisa dibilang cukup apik. Terlebih, provinsi tersebut memiliki industri pertambangan dan industri perkapalan yang membuatnya memiliki pemasukan daerah yang cukup banyak.

Jika anggaran tersebut bisa dikelola dengan baik oleh pemerintah, tentu hal ini akan sangat membantu pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Samarinda. Jadi, setiap anggota dewan harus bisa melakukan pengaturan penganggaran dengan tepat.

Tentu saja, pembangunan infrastruktur yang baik akan membuat daerah Samarinda menjadi lebih maju jika dibandingkan dengan beberapa daerah yang ada di Indonesia. Alphad Syarif yang juga merupakan seorang pengusaha tersebut terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya sendiri. Bahkan tak segan, jika ia adalah milik dari seluruh warga Samarinda. “Jadi sekarang ini saya dilantik menjadi anggota DPRD Samarinda periode 2019-2024, maka aspirasi yang saya serap bukan hanya di dapil saja, melainkan serapan aspirasi masyarakat secara keseluruhan. Warga Samarinda berhak untuk dilayani sesuai aspirasi mereka. Saya ingin memperjuangkan aspirasi mereka, maka dapat dikatakan bahwa saya milik seluruh warga Samarinda.” Ungkapnya.

Related Post