Kepercayaan Masyarakat Kepada Alphad Syarif untuk Membangun Samarinda

Alphad Syarif merupakan mantan Ketua DPRD Samarinda yang kini menjadi Wakil Ketua I DPRD Samarinda. Kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat membuatnya berani untuk mencalonkan dirinya kembali.

Alhasil, ia mendapatkan 15 ribu suara dalam pemilihan beberapa waktu lalu. Hal ini pula yang membuat ia ingin maju dalam pilkada Penajam Paser Utara pada tahun 2020 mendatang.

“Saya hingga saat ini tetap bekerja, mengabdi kepada masyarakat di dapil saya (Samarinda Ilir, Sambutan dan Kecamatan Samarinda Kota) maupun secara keseluruhan masyarakat Samarinda.” Jelas Alphad di ruang kerjanya yang berada di gedung DPRD Samarinda.

Ia juga memberikan penjelasan bahwa dirinya sendiri akan melaksanakan tugas pokok kedewanan di periode berikutnya.

“Yang pertama menunggu pelantikan definitive unsur pimpinan DPRD Samarinda periode 2019-2024, saya termasuk wakil ketua satu, unsur pimpinan DPRD, dengan tupoksi kami yaitu budgeting (penganggaran), monitoring (pengawasan), dan legislasi (merumuskan peraturan daerah). Ketiga pokok kedewanan tersebut kemudian akan kami lakukan yang berkaitan dengan instrumen-instrumen itu, kepada pemkot Samarinda agar tetap bersinergi untuk membangun Samarinda lebih baik lagi.” Imbuhnya.

“Jadi, menunggu pelantikan definitif, kami akan bekerja sama ketua DPRD dan wakil-wakil ketua dan unsur pimpinan DPRD maupun para anggota lainnya untuk bersama-sama melakukan tiga fungsi tadi. Tupoksi pokok kedewanan DPRD Samarinda, yang pertama marwah perundang-undangan daerah, fungsi kami ini adalah membuat dan merumuskan peraturan-peraturan daerah (balegda) yang harus memang mencukupi kuota, jika masih tertunda di periode yang lalu, maka untuk masa bakti dewan ke depan akan menuntaskan kiranya ada beberapa yang belum terselesaikan akan kami tuntaskan di periode selanjutnya.” Ucap Alphad.

Dalam penuturannya, dirinya memberikan penjelasan bahwa akan merampungkan beberapa program yang belum selesai pada periode sebelumnya. Hal tersebut membuat Alphad Syarif terus berusaha untuk fokus dengan pembangunan di daerahnya sendiri.

Kinerjanya yang dimiliki tersebut memang mampu membuatnya mendapatkan kepercayaan yang lebih dari masyarakat. Bahkan tak heran jika kini ia terpilih lagi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada periode 2019-2024 dan menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Samarinda.

Related Post