Berita Alphad Syarief Terbaru Kali Ini Mengenai APBD Samarinda

Informasi dari Alphad Syarief terbaru adalah mengenai dana infrastruktur yang diambil dari APBD Samarinda. Seorang lelaki yang telah menjabat 2 periode berturut-turut ini memang memiliki kemampuan yang sangat istimewa. Selain cerdas dan berwibawa ia juga memiliki pola pikir yang bagus untuk memajukan kota kelahirannya itu.

Oleh karena itu, ia akan mempelopori tingkat perkembangan infrastruktur yang terdapat di kota tersebut. Memang banyak sekali yang menanyakan tentang berapa besar dan tersebut dan juga diperoleh dari mana dana tersebut. Dengan tegasnya beliau menjawab kepada seluruh masyarakat jika dan tersebut diperoleh dari APBD.

Sedangkan dana APBD ini diperoleh dari PAD dan juga dana yang lain. Jumlahnya memang sangat besar, bahkan hingga mencapai 13 triliun. Untuk rincian dananya yaitu dari dana PAD nominalnya sebesar Rp. 5,452 triliun bertambah dengan Rp. 341,74 miliar menjadi Rp. 5,794 triliun. Sumber dana yang lain berasal dari dana perimbangan sebesar Rp. 246,44 miliar.

Sedangkan dana lain-lain yang sah dari pendapatan daerah sebesar Rp. 120 juta. Sangat besar bukan nominalnya? Menurut informasi dari Alphad Syarief terbaru, dana tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur di kota Samarinda. Seperti jalan tol, fasilitas umum dan lain-lain.

Gubernur Kalimantan Timur angkat bicara mengenai hal tersebut. Ujarnya, dana APBD Kalimantan Timur ini bertambah Rp. 2,23 triliun hingga mampu menembus nominal yang tinggi yaitu 13 triliun. Memang hal ini sangat menakjubkan. Tentu saja pendapatan daerah yang semakin meningkat juga karena peran para anggota seperti DPRD dan lain-lain.

Tak terkecuali Alphad Syarif terbaru juga melakukan beberapa strategi untuk  meningkatkan perekonomian masyarakat Samarinda. Hal ini ditujukan agar pembangunan infrastruktur di kota tersebut bisa berjalan dengan lancar. Dan saat ini perkembangan dari pembangunan tersebut berjalan dengan sangat baik dan bahkan terdapat peningkatan.

Aphad yang merupakan mantan ketua DPRD pada periode 2014-2019 ini mampu meningkatkan pembangunan infrastruktur di kota Samarinda. Hal ini disebabkan karena beliau memiliki pola pikir yang ingin membuat kota ini semakin maju.

Dengan demikian, beliau melakukan beberapa hal agar bisa meningkatkan pembangunan tersebut. demikian informasi Alphad Syarief terbaru yang bisa Anda pahami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda khususnya yang berada di Samarinda.

Related Post